Camping Di Kampus IPB

Perjalanan menuju kampus IPB & Pertama kali naik kereta

Hari ini hari Rabu tanggal, 21-3-2018

Di hari Rabu ini aku akan pergi ke Kampus IPB, menggunakan kereta Jalur Bogor.
Suasana di dalam kereta sangat sepi.
Akhirnya setelah 1 jam 30 menit aku sampai di stasiun kereta Bogor yang disetujui sebagai titik pertemun keberangkatan.
Setelah sampai kami berkumpul dengan grup masing-masing, lalu kami pergi ke Kampus IPB menggunangkan Angkot.
Perjalanan menggunakan Angkot hanya memakan waktu 20 menit.

Kampus IPB & Day 1

Setelah sampai kami berjalan sekitar 1km menuju tempat kemah.
Karna sudah siang kami memakan bekal makan siang yang sudah dibawa dari rumah.
Setelah makan siang kami pergi ke Lapangan Kampus IPB melakukan Upacara.
Selesai melkukan Upacara kami Bermain game bersama kakak-kakak Pembina Nama gamenya "Suit Binatang".
Setelah selesai bermaiin kemudian kami melakukan ekspedisi terhadap binaataang sekitar.
Diperjalanan kami menemukan Laba laba air di air mancur,kulit Tonggeret,Burung diatas pohon,dan juga Tupai, setelah itu kami pergi membuat gypsum jejak kaki binatang,di perjalanan kembali kami menumukan kupu-kupu,yang unik dari kupu-kupu itu adalah ujung sayapnya yang seperti kepala ular,salah satu teman kami yang bernama Dinda menngkap kupu-kupu itu setelah sampai di tempat kemah kami bertanya pada salah satu kakak pembina nama kupu-kupu kepal ular itu,dan nama kupu-kupu itu adalah kupu-kupu Gajah.
setelah itu kami melepaskan kupu-kupunya.
Karna sudah sore kami semua akhirnya pergi mandi.
Selasi mandi kami pergi ke kantin untuk makan malam.
Setelah selasai makan malam,kami melakukan pencarian binatang reptil,kami menemukan katak dan kodok.
Kami  mencatat tentang perbedaan katak dan Kodok.

Katak:
-katak lebih kurus dan lebih kecil daripada kodok.
-Jika katak merasa terancam katak akan berkamuflase dengan cara menyesuaikan warna tubuhnya menjadi lebih terang atau gelap.
-kulit katak lebih licin dari kulit kodok.
-Loncatnya cukup tinggi berbeda dengn kodok.

Kodok
-Bentuk badannya lebih besar daripada katak.
-Jika merasa terancam kodok akaan pipis tapi jika merasa sangat terancam kodok akan mengeluarkan racun diagian berakang mata (jika bagi ular yang lemah dan kecil akan menyebabkan ular mati).
-kulitnya  kasar matanya besar hampir seperti keluar.
-Loncatnya pendek.

Setelah selesai melaukan pencarian binataang reptil kamipun kembali dan mendengarkan sedikit penjelasaan tentang binatang reptil.
Setelah itu kami pergi ke tempat masing-masing laki-laki dilantai 1 dan perempun di lantai 2 kami menyiapkan matras dan sleeping bag untuk tidur.

Day 1 end

Day 2

Di hari kedua kami bangun pagi ada yang pergi mandi dan ada juga yang pergi salat.
Setelah selesai mandi dan salat semuanya pergi ke lapangan melakukan game presiden dan bodyguard selesai bermain kami makan sediki snack.
Lalu kami pergi ke tempat kami menaruh gypsum untuk mengambil Gypsum yang sudah jadi diperjalanan kami menemukan banyak burung yang besarnya hampir seperti ayam.
Setelah sampai ditempat kami mencetak Gypsum kami kemudian menggali tempat kami mencetak gypsum,lalu kami kembali ketempat kemah.
Sehabis itu kami ditugaskan membuat gambaran tentang tempat dan hewan yang kami jumpa kemarin.
Setelah selesai membuat tugas dan mempresntasikan tugas kami pergi makan siang di kantin.
Sehabis itu kami pergi ke Aula dan mendengarkan penjelasan tentang bahan bakar kompor dan cara menyalakan api dan melakukan lomba masak karna hujan kami pergi ke tempat yang teduh.
Selesai melakukan Lomba masak ada penjurian tentang rasa dan cara penyajian,walaupun kelompok kami tidak menang semuanya tetap senang dan semangat.
Selesai melakukan perlombaan kami menyiapkan diri untuk pulang.
Kami berjalan keluar dari kampus sekitar 1,5 km Kemudian kami mencari Angkot untuk ke stasiun Bogor.
Sesampainya di stasiun Bogor kami mengucapkan salam perpisahan dan menaiki keret masing-masing.

Day 2 end