LDK: Day 1

Hai teman,
Tulisan ini adalah Jurnal pada saat acara Kemping LDK (latihan dasara kepemimpinan) yang diadakan oleh Pramuka OASE.
Dan di jalankan pada hari Jumat hingga hari Minggu, Tanggal 15-17 Maret 2019.

Sebelum melakasanakn LDK kita peserta LDK mendapat tugas membuat review film, Latihan fisik, Dan yang terakhir memasak nasi liwet di kompor.

Setelah memenuhi syarat itu barulah kami ikut serta bagi yang tidak mengikuti syarat akan dapat hukuman cuci piring regu lain, Dan karna di reguku sendiri ada yang tidak memenuhi syarat jadi regu kita harus nyuci piring regu lain

Day 1

Jam 03:45, Aku bangun cuci muka dan gosok gigi lalu memakai seragam pramuka milikku selesai bersiap-siap, Aku membangunkan mama lalu sarapan, Selesai sarapan mama juga sudah selesai bersiap-siap jadi kita langsung mengangkat tas backpack milik masing-masing dan berangkat ke luar daerah perumahan lalu menaiki angkot menuju Kota.

Sesampainya di kota mama membeli kartu mrt lalu kita masuk ke dalam stasiunnya, Kita sempat bingung kereta bogornya ada dimana karna kita masuk dari pintu belakang saat tahu keretanya ada di jalur tengah dan keretanya hampir jalan kita langsung lari mengejar pintu yang terbuka dan untungnya keretanya baru jalan saat kita sudah naik.

Jam 07:30, Kita berdua sampai di stasiun akhir Bogor dan langsung menuju titik kumpul, Sesampainya di titik kumpul kita di kenalkan pada kakak-kakak Menwa dan langsung baris sesuai regu dan jalan menuju angkot yang akan menjadi alat transportasi kita ke wilayah perkemahan,

(Sumber gambar: Andro)

Setelah setengah jam duduk diangkot sambil main kartu werewolf bareng Regu Yeti kita sampai di daerah perkemahan tapi karna jalanannya yang ga mendukung kita harus turun dari angkot dan jalan sebentar lalu kembali naik angkot.

Akhirnya sampai di aula villa boteni, Sampai di situ kita masuk ke aulanya menaruh tas disitu sambil istirahat dan karna aku bawa makanan ringan seperti sagu keju dan doritos aku membagikannya ke Reguku.

Karna kita sudah istitrahat cukup lama kita melanjutkan perjalanan ke daerah perkemahan dan jalananyatuh curam banget, Sampai di daerah perkemahan semuanya pada ribut ngambil lahan untuk tenda masing-masing, Belum sempat aku minum kita sudah dipanggil kumpul untuk upacara pembukaan, Di upacara ini Tata menjadi pemimpin upacaranya dan Fattah menjadi pembaca Dasa dharma.
(Sumber gambar: Andro)

Selesai upacara semuanya melanjutkan membuat tenda tapi karna kak Andit belum sampai reguku belum bisa membangun tenda kita, Ga berapa lama kemudian kita dapet kabar kak Andit sudah sampai jadi kita pergi ke mobil kak Andit dan bantu bawa tongkat dan tenda.

Selesai membangun tenda kita semua istirahat makan siang di dalam tenda, Karna sepi Ratri bermain gitar dan kita semua berkumpul untuk bernyanyi bersama, Karna aku capek dan kepanasan aku balik ke tenda dan ketiduran di tenda.

Sorenya aku dibangunin oleh Kalila kita disuruh ngumpul untuk melakukan upacara pembukan lagi karna sekarang sudah ada benderanya,

(Sumber gambar: Andro)

Lalu setelah upacara kita pergi ke aula dan disitu kak opal mengajarkan kami tentang "Meraih sukses dalam kepemimpinan" dan how to be a "Competence LEADERSHIP Character" Selanjutnya ada kak Budi dan kak Budi memperkenalkan kami lebih baik terhadap pramuka, Dan beberapa pahlawan pramuka, Dan dua buah yel-yel yang selalu kami diminta nyanyikan.

Setelah itu semuanya salat berjamaah dan kita makan malam bersama karna porsi makanannya yang gak terlalu banyak jadi anak-anak diminta untuk mengambil secukupnya saja,

Setelah makan kita cuci piring masing-masing dan balik ke aula dan disitu kita membahas tentang "Menjadi Relawan dalam bencana" disini aku ngantuk banget tapi aku coba untuk tetap bangun sambil mendengarkan kakak-kakaknya menjelaskan.

(Sumber gambar: Andro)

Sekitar jam 10 kita balik ke daerah perkemahan dan disiu kita diminta mematikan senter dan saat aku lihat ke langitnya langitnya indah sekali lampu-lampu kota dan juga bintnagnya, Kita juga bermain werewolf bersama tapi diminta tidur saat jam 11 datang karna besok kita akan melakukan banyak aktifitas.