Eksplorasi 4 Pulau | Part 5: Bye Kepulauan Seribu

Pic: kak Ali

 
Pagi-pagi sekali kami semua bangun, bersiap-siap packing dan minum obat anti mabuk. Setelah semua anggota kelompok selesai packing, kami diberikan buah tangan yang bisa kami bawa kerumah oleh kakak mantor.

Selesai merapihkan peralatan camping, kami berkumpul dan menuju dermaga tempat sandar kapal. Ojek kapal yang akan membawa kami kembali menuju Pulau Pramuka.

Sesampainya di pulau Pramuka, kami membeli sarapan. 10 buah gorengan dengan total harga Rp. 20.000, -. Tidak berapa lama, kapal yang kami nantikan pun tiba.


Kali ini, kami tidak menaiki kapal Sabuk Nusantara 66. Kapal Dolphin yang akan mengantar kami menuju pelabuhan Kali Adem, Jakarta.

Selesai sarapan gorengan yang kami beli sebelumnya, kami semua tertidur hingga akhirnya Kapal yang kami tumpangi bersandar di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta.

Aku kira, papaku sudah menungguku di dermaga Kali Adem. Ternyata ada perubahan rencana, mamaku yang akan menjemput di Stasiun Kota. Kami pun melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Bus Trans Jakarta.

Sesampainya di Stasiun Kota, mama sudah menungguku di pintu keluar Busway. Kami pun berpamitan dengan teman-teman yang lain.

Sebelum pulang, masih di stasiun kota, aku membeli roti, tergiur promosi diskon ‘3 roti Rp. 10.000, - ‘. Langsung saja aku beli 6 bungkus. Setelah kami tiba dirumah, mama pun langsung pamit untuk kembali lagi ke kantor.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemping ceria Pramuka OASE

5 Cara Menolong Orang Tenggelam

Zero Waste Adventure